RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-05-2012
  KOWANI KUNJUNGI LOKASI PENGHIJAUAN DPW NTT.
  Kupang Tirilolok.com - Untuk memastikan partisipasi Dharma Wanita Nusa Tenggara Timur atau DPD NTT dalam mendukung program Wanita Indonesia Menanam, Jumat (25/5) Koordinator Wanita Indonesia Pusat atau KOWANI melakukan kunjungan dan penilaian penghijaun ke lokasi penghijauan DPW NTT di desa Oematnunu Kupang Barat.

Di hadapan para ibu-ibu DPW NTT dan kelompok tani Oematnunu, Kepala Bidang Lingkungan Hidup Kowani, Sri Esdinah menyatakan, DPW NTT perlu menambah tanaman sehingga bukan hanya tanaman pelindung tetapi juga tanaman buah-buahan. “ Meski masih kurang tanaman tetapi DPW NTT telah menyatakan komitmennya untuk menanam”, ujar Sri.

Sementara itu, Peneliti Kowani, Fitri Armando menyatakan, biasanya bapak-bapak menanam tetapi ibu-ibu memelihara sehingga ibu DPW NTT perlu memelihara tanaman yang telah ada.

“ Kegiatan menanam dan memelihara pohon perlu digalakan sejak dini bukan ketika seseorang sudah dewasa”, imbuh Fitri anggota KPI ini.

Kepala Desa Oematnunu, Yulius Lay Toto mengatakan, kegiatan penghijauan yang dilakukan DPW telah ikut membangkitkan kesadaran masyarakatnya untuk menanam. Wakil ketua DPW NTT, Ibu Tielman menjelaskan, kegiatan penghijauan DPW NTT digalakkan mulai tahun 2011 lalu dan akan tetap digalakkan.

Selain meninjau, Kowani juga melakukan penilaian untuk menentukan DPW terbaik di Indonesia dalam melakukan program penanaman dan pemeliharaan pohon. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg