RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-05-2012
  PEREKAMAN DATA EKTP KOTA LAMA BARU 50 PERSEN.
  Kupang Tirilolok.com - Camat Kota Lama Bernadinus Mere ketika ditanya wartawan di Balai Kota Kupang Jumat (25/5) mengenai Program E KTP mengatakan, meski sudah berlangsung hampir 7 bulan namun warga yang datang ke Kecamatan untuk merekam data diri baru 50 persen lebih.

“ Kita sudah himbau lewat gereja, masjid, tetapi lonjakan penduduk yang datang merekam data diri hanya satu dua hari saja setelah itu sepi lagi”, ujar Dinus.

Menurut dia, banyak penduduk yang telah pindah dan meninggal dunia tetapi masih terdata sebagai penduduk karena aministrasi di Kecamatan baru itu tidak cukup baik. “ Saya akui, sebagai kecamatan baru memang kami belum memiliki administrasi yang baik sehingga masih ada pendobelan nama dan lain-lain”, terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pelayanan E KTP di Kecamatan Kota Lama, tidak lagi menggunakan Undangan tetapi cukup dengan Kartu Keluarga atau KTP, yang telah diurus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. “ Data dari Dispenduk kita langsung import ke kecamatan sehingga kalo sudah ada nama warga yang datang meski tanpa undangan kita layani”, jelasnya.

Disinggung mengenai peralatan yang tersedia, Dinus mengatakan, sejauh ini dua peralatan rekam yang tersedia tidak menghadapi kendala.

“ Saya mengimbau masyarakat untuk mengurus Identitasnya di Kecamatan, selama masih gratis, jangan sampai menyesal setelah ada retribusi”, pungkasnya. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg