RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 24-05-2012
  ORANGTUA SANGAT TERBANTU DENGAN KEHADIRAN PROGRAM PPA - PKH
  Kupang Tirilolok.com - Kehadiran Program Penarikan Pekerja Anak dalam mendukung Program Keluarga Harapan-PPA-PKH dinilai orangtua dari 210 anak yang saat ini sedang dibina di dua Rumah Singgah, sebagai Program yang sangat membantu. Demikian dikatakan beberapa orangtua yakni, Yes Ndaomanu, Doris Ndun, Ferdi Tasi dan Nyonya Rodsi.

Doris Ndun dalam dialog interaktif dengan Panitia penyelenggara Kegiatan PPA-PKH di aula SPN Kupang Kamis (24 / 5) mengungkapkan, ia tidak mengerti dengan pihak Sekolah yang hanya bisa membeli Buku dan Ballpoint dari dana BOS yang disiapkan Pemerintah, karena itu ia berharap dengan Program yang diluncurkan Dinas Nakertrans ini, anaknya bisa terbantu untuk kembali bersekolah.

“ Di SD SMP itu ada dana BOS tetapi saya tidak tau dana itu digunakan untuk apa sehingga anak-anak hanya dikasih Buku dan Ballpoint”, ujar Doris.

Nyonya Rodsi oragtua lainnya mengatakan, Program ini bukan hanya baik bagi anak tetapi juga bagi orangtua. Menurutnya, dengan hadirnya Program ini anak bisa termotivasi untuk kembali ke sekolah. “ Saya ibaratkan anak-anak saat ini sedang dalam kegelapan dan dengan Program ini mereka bisa kembali melihat terang sebagaimana Motto Ibu Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”, ungkanp Rodsi.

Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Nakertrans Kota Kupang Antonia Dillak mengatakan, Kegiatan PPA-PKH telah berjalan selama dua minggu lebih tanpa hambatan. “ Semua ini terjadi karena dukungan orangtua, Pendamping, tutor dan para siswa”, ungkapnya penuh haru.

Ia menjelaskan, Anak-anak shelter hanya bisa dilayani seadanya saja karena keterbatasan dana. Ia mengapresiasi para Pendamping yang setiap saat bersama ana-anak.

“ Saya salut dengan para pendamping meski hanya dibayar 300.000 rupiah selama satu bulan, tapi tanggungjawabnya luar biasa.Ketika muncul masalah bahkan ketika sakit, mereka tidak pernah meninggalkan anak-anak dampingannya”,imbuh Nia.

Terkait harapan orangtua agar anak-anak dibiayai Sekolah oleh Nakertrans Nia mengatakan, saat ini Pemerintah sedang memproses sebuah lembaga pendidikan swasta untuk menampung anak-anak Putus Sekolah terutama yang masih di tingkatan SLTP. “ Saya minta doa orangtua agar Tuhan membuka jalan bagi rencana tersebut”, ungkapnya. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg