RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-02-2012
  PASIEN KUSTA NAOB REUNI
 

Dari tanggal  8 hingga 12 Februari lalu, pusat rehabilitasi kusta Putri Renha Rosari – atau PRR Naob – Noemuti- TTU melakukan reuni para pasien kusta dengan para mantan pasien. Reuni tersebut dihadiri Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bersama sejumlah pimpinan SKPD dari pemerintah Provinsi dan Kabupaten TTU. (16/2/2012)

Pemimpin Komunitas PRR Naob, Suster Marsela, PRR mengemukakan, setiap tahun menjelang pesta hari Orang Sakit sedunia tanggal 12 Februari dan hari Kusta tanggal 8 Februari, pusat rehabilitasi kusta Naob selalu melakukan reuni. Ia menambahkan, reuni setiap tahun ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang selalu memberikan perhatian terhadap penderita kusta.
Suster Marsela yang ditemani  9 suster PRR  dengan haru menyatakan, setiap orang yang datang ke Naob merupakan mutiara karena tidak semua orang mau datang ke sana. Sementara itu, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyatakan, kedatangannya untuk menghadiri reuni pasien kusta sebagai bentuk rasa hormat kepada para suster yang sehari-hari merawat orang sakit kusta. Ia menambahkan, merawat orang kusta merupakan pekerjaaan mulia karena tidak semua orang mau merawat orang kusta.

Suster PRR Naob saat ini merawat 30 pasien kusta yang datang dari berbagai wilayah NTT bahkan dari Jawa sedangkan yang sudah sembuh mencapai 49 pasien. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg