RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 15-02-2012
  HIV AIDS DAN NARKOBA ANCAM NTT
 

Angka HIV AIDS dan Narkoba di NTT terus meningkat dan ini ancaman bagi pemerintah dan masyarakat NTT. Perlu upaya pencegahan bersama. Karena itu, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya saat merayakan Hari Kasih Sayang bersama Penghuni KD Tenau dan berbagai kelompok dampingan PKBI Dan GPS NTT di aula rumah jabatan menyatakan, NTT memiliki penyakit yang sulit diobati yakni AIDS yang perlu dicegah. (14/2/2012)

Gubernur Lebu Raya meminta berbagai pihak di NTT untuk mencegah HIV AIDS.Ia menyatakan Selain HIV AIDS sebagai penanggungjawab di daerah ini perlu mengingatkan masyarakat NTT untuk mewapadai Narkoba yang juga mengancam. Menurutnya,  saat ini Narkoba sudah mulai merambah  ke sekolah-sekolah khususnya siswa SMP sehingga ini menjadi tantangan bagi pemerintah NTT.Ia menambahkan, pemerintah provinsi NTT telah berupaya merehabilitasi para penderita Narkoba di Lido Jawa Barat tetapi sedikit saja karena keterbatasan dana.Berbagai komponen masyarakat di NTT untuk di hari Kasih Sayang saling  mengingat dan melindungi  diri dari ancaman HIV AIDS dan Narkoba.

Jumlah kasus HIV AIDS di NTT telah mencapai 1.600 lebih kasus dengan jumlah tertinggi di kabupaten Belu disusul kota Kupang dan Sikka sedangkan Narkoba mencapai 54 kasus. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg