RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 19-01-2012
  PEMPROV  RENCANA JADIKAN TUJUH LOKASI PUSAT PEMBENIHAN DI NTT
 

Sekda NTT, Fransiskus Salem dalam rapat teknis pembahasan Pra Musrenbang Provinsi NTT di sayap timur aula El Tari Kupang  mengemukakan, untuk tahun 2013 pemerintah provinsi NTT berencana menjadikan  tujuh lokasi pusat perbenihan di NTT sehingga Dinas Pertanian NTT perlu tetapkan lokasi tersebut dan perlu ada komitmen dengan kabupaten agar lokasi tersebut betul-betul menjadi pusat perbenihan jagung. (18/1/2012)

Frans Salem menegaskan, pada tujuh lokasi itu betul-betul menghasilkan benih berkualitas bagi masyarakat di NTT. Ia meminta Dinas Pertanian NTT dan pemerintah kabupaten menetapkan lokasi yang pasti mulai hari Rabu harus klir dengan usulan dana  35 milyard rupiah .
Sekda Frans Salem menambahkan, pemerintah provinsi NTT juga merencanakan penambahan traktor dan pengembangan kakao pada 20 kabupaten apalagi NTT ditetapkan sebagai daerah unggulan nasional kakao

Pengembangan Jagung merupakan salah satu tekad pemerintah NTT dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT yakni menjadikan NTT sebagai provinsi Jagung. (VN-01)

   
 
Sound:
footer2.jpg