RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-01-2012
  SELURUH IJIN DI KOTA KUPANG DISERAHKAN KE BADAN PERIJINAN
 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang melalui Kepala Bidang Perdagangan Mateus Atasoge kepada  Wartawan di Balai Sidang Kota Kupang mengatakan, Sesuai Rapat dengan Asisten I Setda Kota Kupang, telah  disepakati seluruh Ijin akan ditangani oleh Badan Perijinan Terpadu  atau BPPT Kota Kupang. (18/1/2012)

Lebih lanjut Mateus menyebutkan,  ada sekitar 8 perijinan yang selama ini dikelola oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan yakni, Tanda Daftar Industri, Surat Ijin Usaha Perdagangan, Ijin Usaha Industri, Tanda Daftar Perusahaan, Surat Ijin Usaha Minuman Beralkohol, Tanda Daftar Agen, Tanda Daftar Gudang dan  Ijin Usaha Toko Modern. Ia menambahkan, dalam Peraturan Walikota atau Perwali akan diatur tentang perlunya pembentukan Tim Teknis yakni dinas-dinas yang membidangi setiap item Ijin dan penyerahan semua Urusan perijinan ke BPPT merupakan perintah Permendagri tentang Pembentukan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu untuk mendekatkan pelayanan Kepada masyarakat.

Pemerintah Kota Kupang sejak tahun 2010 telah membentuk BPPT yang bertujuan memberikan Pelayanan Cepat dan terukur sesuai harapan masyarakat Kota Kupang demi menghemat biaya waktu dan tenaga dalam mengurus suatu ijin. (VN_03)

   
 
Sound:
footer2.jpg