Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 03-01-2012
  DINAS KOPERASI NTT DUKUNG PEMBENTUKAN KOPERASI DI "DEMAM"
 

Kepala Dinas Koperasi NTT, Paulus R. Tadung di ruang kerjanya menyatakan, Dinas Koperasi NTT seusai tugas dan fungsinya siap menfasilitasi dan  mendukung pembentukan koperasi pada setiap desa kelurahan mandiri anggur merah atau DEMAM yang ada  di NTT lewat sosialisasi. (3/1/2012)

Paul Tadung menyebutkan dalam tahun 2011, sesuai data pada Dinas Koperasi NTT terbentuk 14 koperasi pada  desa kelurahan mandiri anggur merah. Ia menambahkan, saat ini masyarakat NTT sudah sadar akan pentingnya berkoperasi. Sementara itu, Tokoh Masyarakat NTT yang juga mantan ketua  DPRD NTT, Mell Adoe mengakui, sesuai pantauannya di NTT, Koperasi cukup berkembang baik di NTT berkat dukungan dan tekad pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan serta adanya kesadaran masyarakat NTT untuk berkoperasi demi merubah hidup.

Sebelumnya pada akhir Desember  2011 lalu, Kepala BAPPEDA NTT, I Wayan Dharmawa mengakui, melalui pelaksanaan program desa kelurahan mandiri anggur merah atau Program DEMAM yang dilakukan para Pendamping Kelompok Masyarakat atau PKM  telah membentuk 14 Koperasi pada desa kelurahan mandiri Anggur Merah di NTT yang akan menjadi tempat pengelolaan dana 250 juta  sebagai dana abadi desa kelurahan peserta program DEMAM. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg