RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-10-2011
  WAGUB PIMPIN LANGSUNG PENELUSUSRAN 115 REKENING SKPD
 

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur atau Wagub NTT, Esthon Funay memimpin langsung penelusuran 115 rekening pada sejumlah SKPD dalam lingkup pemerintah provinsi NTT yang ditemukan BPK Perwakilan NTT. (18/10/2011)

Kepala Biro atau Karo Keuangan Setda NTT, Obaldus Toda kepada Tirilolok di ruang kerjanya  menyatakan,  Biro sedang menata temuan tersebut dan  untuk memastikannya Wagub sendiri memimpin langsung penelusuran  ke-115 rekening tersebut. Ia menambahkan, biro keuangan juga telah menindaklanjuti temuan BPK dengan menyurati SKPD dan Bank NTT untuk mengklarifikasi sumber dana dan  siapa penyimpan uang pada 115 rekening. Menurutnya, selama ini mekanisme penyimpanan  uang di bank  bisa berasal dari SKPD atau bisa Satker sehingga Biro Keuangan perlu meneliti kebenarannya.

Lebih lanjut ia menandaskan,  bila rekening yang ada sumber dananya APBD maka biro keuangan akan menutup karena SKPD tidak bisa menyimpan rekening kecuali rekening  bendahara program yang sedang berjalan. Bila  rekening tahun berjalan masih aktif tetapi kalau di luar itu wewenang KPPN sedangkan untuk daerah itu wewenangnya gubernur, Karo Keungan ataupun inspektorat. Seperti diberitakan, BPK Perwakilan NTT dalam pemeriksaan keuangan daerah NTT menemukan 115 rekening SKPD pada pemerintah provinsi NTT. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg