RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-10-2011
  WALIKOTA MINTA MASYARAKAT TIDAK REMEHKAN CUCI TANGAN PAKAI SABUN
 

Dinas Kesehatan Kota Kupang merayakan Puncak Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang dipusatkan di Pantai Oesapa Kelurahan Oesapa Kota Kupang. Perayaan HCTPS tingkat kota Kupang ke -4 itu dihadiri Walikota Kupang Daniel Adoe wakil Unicef NTT, CARE Internasional,  SKPD,  Lurah dan Camat sekota Kupang. (14/10/2011)

Walikota Kupang Daniel Adoe dalam Sambutannya mengatakan, walau seringkali orang meremehkan Cuci Tangan Pakai Sabun, namun sesungguhnya hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam mengurangi berbagai penyakit menular. Walikota Kupang secara tegas meminta seluruh masyarakat  kota Kupang untuk  menjadikan Cuci tangan Pakai Sabun sebagai budaya dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Hal yang sama dikatakan  Care Internasional Indonesia Kota Kupang sebagaimana ditulis dalam Release Bagian Humas dan Protokol setda Kota Kupang yang ditandatangani Kabag Humas Noce Nus Loa. Lebuh lanjut dijelaskan, secara khusus Sosialisasi Cuci Tangan Pakai sabun kepada Guru dan anak didik tingkat SD sebagai salah satu tindakan preventif atau pencegahan guna menghindari dan menurunkan angka kesakitan bahkan kematian, karena kuman yang terdapat pada tangan sebagai, jawaban efektif dari situasi kurangnya akses pada air bersih dan fasilitas sanitasi serta pendidikan kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Road Show bersama Walikota Kupang SKPD dan Pimpinan Badan Dunia dan LSM pada tanggal 15 Oktober, ke Kelurahan Namosain, Posyandu Kamboja kelurahan Manutapen dan berakhir di SLB Penfui dan dilaksanakan serentak di 126 SD di Kota Kupang dipandu 500-an Mahasiswa Kesehatan sebagai fasilitator. Kegiatan Hari Cuci Tangan Pakai sabun Sedunia disponsori Unicef, FAO, WFP,  PNPM Mandiri, CARE Internasional, AIPMNH, dan Child Fun. (VN_03)

   
 
Sound:
footer2.jpg