Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-10-2011
  DINAS PPO NTT TINDAKLANJUTI GONG BELAJAR DENGAN BENTUK TIM MATA UN
  DINAS PPO NTT TINDAKLANJUTI GONG BELAJAR DENGAN BENTUK TIM MATA UN

Kadis PPO NTT, Klemens Meba kepada Tirilolok menyatakan, untuk menindaklanjuti Gong Belajar yang telah dicanangkan, pihaknya sudah membentuk tim mata UN yang terdiri dosen,   guru UN dan widyaswara sebanyak 35 orang  untuk 21 Kabupaten kota dan 5 sekolah terendah prosentasi UN tahun lalu. (15/10/2011)

Klemens   menambahkan, tugas Tim 7 ini adalah untuk membedah SKL yang akan ditindaklanjuti dengan  trey out, pemusatan pembelajaran. Menurutnya  selain membedah SKL, tim tersebut juga akan melakukan sosialisasi Gong Belajar, pemondokan dan penghargaan bagi guru UN berkinerja istimewa. Mengenai instruksi Gubernur bagi Bupati Walikota se-NTT untuk menindaklanjuti program Gong Belajar, Kadis PPO ini menyatakan, suratnya akan segera dikirim setelah gubernur menandatanganinya dan pada akhir Oktober ini akan ada rakor Bupati Walikota di Belu untuk mensukseskan gong Belajar.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tunas Mandiri Kupang, Ibu Puji Astuti Suhady yang ditemui di kantor Yayasan Tunas Mandiri Kolhua Kupang menyatakan, sebenarnya Lembaga Pendidikan Tunas Mandiri sudah lebih dahulu mencanangkan  gong belajar sejak tahun 2002 dengan membentuk modul belajar dan jam belajar. Ia menambahkan, orang tua sangat mendukung gong belajar Tunas Mandiri dengan memperhatikan jam sekolah dan belajar meski memiliki segala kesulitan hidup.
Sebelumnya, Ketua KPID NTT Mutiara Mauboy, Kepala SMA Katolik Gaiovani, Ketua DPP Dharma Wanita NTT, Nyonya Bernadeta Laju Salem sudah menyatakan mendukung Gong Belajar sebagai upaya membudayakan semangat belajar di rumah dan di sekolah. Sedangkan gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyatakan, pencanangkan Gong Belajar ini agar tidak saling mengkambinghitamkan siapa-siapa tatkala hasil UN diumumkan. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg