RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-09-2011
  JUMLAH MEDIA ELEKTRONIK DI NTT SUDAH 117 STASION
 

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah  Nusa Tenggara Timur atau ketua KPID NTT, Mutiara Mauboy pada evaluasi dengar pendapat atau EDP GK Vision TV di ruangan kelimutu kantor DPRD NTT  menyakui, sesuai hasil verifikasi terakhir hari Selasa lalu hingga kini sudah  117 media elektronik yang terdaftar di kantor KPID NTT dengan rincian sebuah lembaga penyiaran berlanganan, 102 penyiaran radio dan 11 lembaga penyiaran televisi. (16/9/2011)

Dari jumlah  tersebut menurut  Mutiara,  21 memiliki Ijin Prinsip Penyiaran  atau IPP tetap  yang  sedang menanti proses  12 sehingga pihaknya menargetkan dalam tahun ini  semua  lembaga penyiaran publik lokal di NTT sudah mendaptkan. Mutiara Mauboy yang juga dosen Unkris Kupang ini  berharap melalui  lembaga penyiaran publik, masyarakat NTT yang tidak terjangkau bisa terjangkua. Ia mengakui, selain lembaga penyiaran, KPID juga fokus memantau tv kabel dan permainan elektronik yang di antaranya GK Vision TV yang sudah memproses ijinnya sedangkan tv kabel atau lembaga penyiaran berlanganan masih illegal.

Sementara itu Direktur GK Vision RV,  Michael E. Patty menjelaskan, GK Vision TV akan menyelenggarakan siaran sebagai TV kabel dengan berbagai acara untuk masyarakat kota Kupang. Ia menambahkan,  KG Vison TV terbuka kepada  masyarakat kota Kupang bila ingin mendapatkan informasi. Lebuh dari itu Mike menyatakan, sesuai pandangan KPID NTT, pihaknya ingin beroperasi secara legal dan pihaknya  siap mendapat pengawasan dari KPID. Sesuai Undang-Undang Penyiaran, setiap media elektronik yang menggunakan spektrum atau frekwensi wajib mengurus ijin penyiaran melalui KPID dan Balmor Frekwensi NTT. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg