RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-09-2011
  FORUM KOMUNIKASI ANAK CACAT DAMPINGI 20 KELUARGA ANAK CACAT NIUKBAUN
 

Ketua Forum Komunikasi Keluarga Anak  Dengan Kecacatan Nusa Tenggara Timur (FKKDAK NTT), Beny Djahang  kepada Tirilolok di kantor Dinas Sosial NTTmengakui, selama 3 bulan pihaknya mendampingi 20 keluarga  anak dengan cacat di Niukbaun Kupang.(16/9/2011)

Beny menyebutkan, dari pendampingan ini telah berdiri sebuah salon cacat di Niukbaun Kupang yang dikelola langsung oleh orang cacat yang rencananya akan diresmikan Ibu Gubernur pada hari Senin 19 September. Beny Djahang yang juga wartawam Pos Kupang ini menyebutkan, sampai saat ini jumlah penyandang cacat di NTT sekitar 30 ribuan orang namun belum  mendapat perhatian serius dari keluarga sehingga dalam 5 tahun terakhir ini FKKDAK terus melakukan penyadaran kepada keluarga yang anggota keluarganya cacat untuk tidak melakukan dikriminasi.

Sementara itu, Kadis Sosial NTT, Sinun Petrus Manuk  menyatakan, pendampingan selama tiga bulan akan ditutup Ibu Gubernur sebagai tanda berakhirnya pendampingan. FKKDAK NTT  yang  terbentuk tahun 2006 lalu ini  bersekretariat di kantor Dinas Sosial NTT, baru memiliki cabang di kota Kupang. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg