RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 15-09-2011
  GONG BELAJAR NTT DILUNCURKAN 27 SEPTEMBER INI
  Kepala Dinas PPO NTT, Klemens Meba, di ruang kerjanya menyatakan, sesuai agenda  pada tanggal 27 September ini, Gubernur NTT Frans Lebu Raya akan meluncurkan Program GONG BELAJAR di NTT sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di NTT. Ia menyebutkan,  mekanisme GONG BELAJAR  ini adalah pada pukul 6.30 gong dibunyikan pertanda  semua anak  ke sekolah  dan pada sore hari pukul 16.30 gong kembali dibunyikan  pertanda semua anak wajib belajar dengan mematikan TV, Radio, HP dan Play Station melalui seruan Gubernur NTT. (15/9/2011)

Klemens berharap melalui GONG Belajar ini mutu pendidikan NTT cepat ditingkatkan sehingga semua pihak di NTT perlu mendukungnya. Menanggapi rencana peluncuran, anggota DPRD NTT Antonius Timo Ceunfin yang pada kesempatan itu hadir di ruangan kerja Kadis PPO menyatakan, sebagai mantan guru dan wakil rakyat NTT, ia sangat mendukung program tersebut sebagai bentuk penggalian budaya belajar siswa NTT secara terprogram. Ia menghimbau seluruh rakyat NTT untuk mendukung program tersebut karena hanya dengan budaya belajar secara terprogam mutu pendidikan di NTT bisa terangkat.

Sementara itu ketua panitia launching Gong Belajar NTT, Darius  Hero menjelaskan, panitia sudah melakukan persiapan melalui rapat-rapat dan pembuatan baliho untuk saat launching dan  bagi kabupaten kota se-NTT dimana tiap kabupaten kota mendapat 4 baliho. Dar Hero menambahkan, selain baliho, panitia telah mencetak 5000 stiker yang akan dibagikan kepada orangtua, ketua RT, guru dan sekolah-sekolah untuk ditempel pada pintu masing-masing sebagai bentuk peringatan akan GONG BELAJAR. Peluncuran GONG BELAJAR  akan dihadiri berbagai tokoh, guru, sekolah dan berbagai pihak yang peduli pendidikan. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg