RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-07-2011
  SARANA PUBLIK: WARGA OEBUFU PROTES RPH
  Hingga saat ini kehadiran Rumah Potong Hewan ( RPH ) Kota Kupang yang berlokasi di wilayah Rt. 27 Keluharan Oebufu masih menuai protes dari warga.

Warga Rt. 27 –Kelurahan Oebufu Daut Li’an yang ditemuai Tirilolok di lokasi RPH pada Selasa Pagi (26/7) mengemukakan, pihaknya belum menerima kehadiran RPH tersebut, karena pada waktu dilakukan uji coba kegiatan pemotongan hewan di RPH itu beberapa waktu lalu, terasa sangat menggangu ketenangan saat beristirahat baik malam maupun pagi hari.

“ Bahkan kegiatan ibadah pada hari minggu pun terganggu”, kata Daud.

Warga lainya, Mes Pella menambahkan, selain mengganggu ketenangan, limbahnya akan berdampak buruk pada air sumur dan tanaman masyarakat sekitar.



“ Saya berharap pemerintah Kota Kupang melakukan pembenahan kembali pemanfaatan RPH tersebut, sehingga ketika beroperasi secara kontinyu tidak mengganggu berdampak bagi masyarakat setempat”, kata Daud.

Sementara itu, Lurah Oebufu Albert Naitboho sangat mengharapkan agar, “ pihak Dinas Teknis yang mengelola RPH tersebut segera malakukan pembenahan lebih lanjut sehingga kehadirannya tidak mengganggu ketenangan maupun tanaman warganya”.

Menanggapi hal itu, Walikota Kupang Daniel Adoe berjanji akan meminta dinas teknis untuk segera melakukan pembenahan, serta melakukan pemeriksaan terhadap kontraktor maupun konsultan yang terkesan mengerjakan gedung RPH itu tidak sesuai bestek yang ada. ( VN-03)
   
 
Sound:
footer2.jpg