RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 22-07-2011
  PERBATASAN : DPRD NTT MINTA PEMPROV PERJUANGKAN DANA PERBATASAN.
  Ketua Komisi A DPRD NTT, Servasius Lawang di sela-sela sidang dengan mitra komisi di kantor DPRD NTT pada hari Kamis Siang ( 21/7) meminta Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur –proaktif memperjuangkan dana 5 triliun yang dijanjikan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi bagi daerah perbatasan termasuk NTT, yang bertujuan untuk kesejahteraan mayarakat.

Mengenai adanya wacana referendum tentang perbatasan antar kabupaten yang penyelesaiannya belum selesai hingga saat ini, Servas Lawang menegaskan, “ tidak perlu referendum tetapi perlu komitmen bersama pemerintah provinsi dan kabupaten untuk menyelesaikannya seturut aspirasi masyarakat “.

Servas menyatakan keinginan penyelesaian masalah batas-batas di NTT sebelum periode DPRD NTT 2009-2014 berakhir.

Menanggapi permintaan ini, Kepala Badan Pengelola Perbatasasan NTT, Eduardus Ghana menyatakan, pihaknya akan memperjuangkan dana tersebut karena NTT termasuk 4 provinsi perbatasan prioritas penyaluran dananya.

“ Mengenai penyelesaian perbatasan Ngada- Manggarai Timur – TTS – Belu, kita siap untuk segera menyelesaiakannya”, ungkap Edu Ghana.

DPRD NTT dalam masa sidang pertama tahun 2011 yang berlangsung tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus sangat menyoroti kinerja pemerintah provinsi NTT dalam menyelesaikan masalah tapal batas antar kabupaten dan antar Negara Indonesia dengan Timor Leste yang sampai saat ini belum selesai. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg