RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 22-07-2011
  PEMERINTAHAN : LURAH DIMUTASI WARGA NAIKOTEN 2 DEMO
  Puluhan Warga Naikoten II Kota Kupang pada hari Kamis 21 Juli mendatangi Gedung DPRD Kota Kupang sambil menyampaikan aspirasinya terkait rencana pemkot memutasi Lurah Naikoten II Ricardo Therik pada hari Jumat 22 Juli ini.

Kedatangan warga diterima Komisi A DPRD Kota Kupang. Wakil masyarakat Naikoten II, Thres Riberu mengatakan, Lurah Naikoten 2 Ricardo Therik merupakan motivator yang mampu menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan segala program yang diturunkan pemerintah Kota Kupang.

Hal yang sama dikatakan Ignas Bataona ketua LPM kelurahan Naikoten 2 yang menurutnya, Kehadiran Riki Terik berbeda dengan beberapa lurah sebelumnya di mana Riki Terik mampu mendorong seluruh warga Naikoten untuk bersama-sama membangun kelurahan Naikoten II dimulai dari diri sendiri.

Ignas menambahkan, 2 tahun kehadiran Riky Terik masyarakat dapat melihat perubahan yang signifikan. Misalnya, warga Naikoten yang sebelumnya selalu diwarnai kenakalan remaja, kini kondisi ini tidak terlihat lagi karena kemampuan seorang Riky Therik merangkul kawula muda untuk bekerja.

Pemerhati lingkungan Yos Latuan mengatakan, bila Ricki Therik tetap dimutasi maka ia akan memimpin warga untuk menyegel kantor lurah, karena pemimpin yang baru tidak mungkin sama dengan Ricky Therik. Ketua Komisi A DPRD Kota Kupang Irianus Rohi berjanji merekomendasikan tuntutan masyarakat Naikoten II kepada pemerintah kota Kupang. Karena, jika mutasi itu hanya bersifat penyegaran maka komisis A akan meminta Pemerintah untuk menunda pemindahan Ricky Therik, namun jika mutasi itu dilakukan sebagai promosi ke jabatan yang lebih tinggi maka masyarakat harus rela melepas Lurah Naikoten II Ricky Therik.

Ketika didesak Warga tentang kapan rekomendasi komisi A dikeluarkan, Ir Rohi mengatakan, rekomendasi dikeluarkan saat ini juga. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg