RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 20-07-2011
  PETANI DESA NOELBAKI SURATI MENTERI PERTANIAN RI TERKAIT PEMBANGUNAN SPBU.
  Terkait belum adanya Tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Kupang hingga atas Penolakan masyarakat terhadap Pembangunan SPBU oleh Pihak Piala Jaya di lokasi persawahan Desa Noelbaki, Masyarakat Tani yang tergabung dalam Kelompok Tani Rindu Sejahtera Desa Noelbaki- Kecamatan Kupang Tengah pada hari Selasa bersurat kepada Manteri Pertanian RI. Menurut Samuel manafe, alasan mendasar pihaknya bersurat kepada Menteri pertanian RI itu, karena pemerintah kabupaten Kupang terkesan pasif dalam mengambil tindakan untuk menghentikan atau membatalkan kegiatan pembangunan SPBU itu.

Samuel Manafe menambahkan, pengiriman Surat kepada menteri pertanian itu, tembusannya ditujukan juga antara lain kepada Presiden, Gubernur dan DPRD NTT, Bupati dan DPRD Kabupaten Kupang.

Lebih lanjut, Samuel Manafe mengakui, selain bersurat kepada Menteri, pada hari Selasa 19 Juli yang lalu pihaknya menyurati Pemerintah Kabupaten Kupang dan meminta Bupati Ayub Titu Eki segera meninjau kembali rekomendasi yang dikeluarkannya beberapa waktu lalu yang mengizinkan pihak Piala jaya membangunan SPBU di area Pertanian Desa Noelbaki.

Menanggapi hal ini, Asisten I setda Kabupaten Kupang Mohamad Idin mewakili Bupati Kupang berjanji, dalam waktu dekat akan memanggil pihak Piala jaya untuk meminta klarifikasi atas kegiatan Pembangun SPBU itu yang terkesan tidak sesuai prosedur hukum. (VN-03)
   
 
Sound:
footer2.jpg