RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 20-07-2011
  PESERTA PERNAS KOMSOS KWI DISAMBUT MERIAH UMAT PAROKI PENFUI.
  Umat paroki santu Yosef Pekerja Penfui Kupang pada hari Selasa Malam (19/7) menyambut peserta Pertemuan Nasional Komisi Komunikasi Sosial Konferensi Waligereja Indonesia Pernas Komsos KWI secara meriah dengan natoni dari para tokoh masyarakat Amarasi, pengalungan selendang kepada semua peserta dari para ketua Stasi dan kapela, atraksi drum band dari siswa-siswi SDK Rosamustika, Tarian Likurai dari sanggar Belu dan Tarian Papua dari Sanggar Cendrwasih Kupang.

Penyambutan meriah ini diakhiri dengan misa selebrant gaya Papua, pentas seni budaya dari 16 Stasi dan 21 Kapela se- paroki Penfui dan resepsi bersama di halaman SMA Karolus Penfui. Pastor Paroki Penfui, Romo Maxi Un Bria, Pr kepada Tirilolok mengemukakan, bentuk penyambutan umat Paroki Penfui kepada para ketua komsos Keuskupan se-Indonesia ini sebagai wujud komunikasi sosial kepada utusan dan ketua komsos se-Indonesia.

Romo Maxi menambahkan, umat Paroki Penfui juga ingin memamerkan aneka produknya dari tiap stasi dan kapela agar diketahui peserta dan menjadi ole-ole untuk dibawa pulang ke Keuskupannya masing-masing.

Menurut Romo Maxi selain misa komunikasi, selama beberapa pekan ini, Paroki Penfui menyelenggarakan Pekan Orang Muda Katolik, Sambut Baru antar Stasi dan Reuni para imam dan awam Seminari Tinggi Santu Mikhael Penfui dan kegiatan lainnya.

Sedangkan ketua DPP Penfui, Firmus Foju mengatakan, umat paroki Penfui merasa senang dan bahagia karena mendapat kepercayaan dan kunjungan dari para peserta pertemuan nasional Komsos KWI dan ingin mengungkapkan komunikasinya lewat seni budaya.

Sebelumnya pada hari Senin kepada Tirilolok Pakar Komunikasi NTT, Alo Liliweridi mengemukakan, Pernas Komsos KWI menguntungkan NTT karena ada banyak hal yang bisa ditularkan bagi pekerja komunikasi di NTT dan juga manfaat lainnya.

Prof Alo begitu biasanya disapa yang juga sosilog NTT ini menyatakan, kehadiran para pengurus komsos dari berbagai keuskupan di Indonesia pasti menyenangkan karena bisa mengetahui Kupang khususnya dan NTT umumnya yang tentunya ada dampak positifnya bagi peserta dan masyarakat NTT, apalagi mereka sempat bertemu dengan gubernur NTT pada hari Minggu 17 Juli. Pertemuan Nasional Komsos KWI akan berakhir hari Kamis 22 Juli ini dengan Rekomendasi bersama. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg