Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 23-05-2011
  PENGADILAN KUPANG EKSEKUSI 7 TANAH WARGA KAYUPUTIH.
  Pengadilan Negeri Kupang pada hari Senin 23 Mei melakukan eksekusi atas 7 bidang tanah milik warga RT 11 Rw 3 kelurahan Kayuputih Kupang yang kalah dalam sengketa tanah dengan keluarga Amalo.

Dua eskavator, ratusan polisi dan juru sita turun dalam eksekusi yang berlangsung aman, tertib dan lancar dengan ditontoni ratusan warga.

Jalannya eksekusi ini disaksikan Lurah Kayuputih Lily Langkamau dan Camat Oebobo Debora Pandie dan sejumlah pegawai Pertanahan Kota Kupang.

Ketua RT 11 Kelurahan Kayupuitih Kupang, Deki Oematan yang ditemui di sela-sela jalannya eksekusi tersebut menyatakan, prihatn tetapi tidak bisa berbuat apa-apa terhadap warganya yang mengalami nasib malang.

“Pemberitahuan eksekusi sudah diterimanya sejak tanggal 14 April lalu sehingga ada warga yang sudah membongkar bangunannya namun ada yang baru membongkar ketika tim eksekusi datang dengan alat berat”, kata Deki yang biasa disapa Bapak Nindi ini.

Sejumlah pemiliki tanah yang digusur kepada Tirilolok menyatakan pasrah menerima nasibnya meski telah berjuang dan melakukan pendekatan dengan pemilik tanah. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg