RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 12-05-2011
  PENGEMBANGAN ENERGI BIOGAS TANGGUNGJAWAB INSTANASI TERKAIT.
  Kondisi NTT yang masih sulit mendapatkan energi Listrik sangat cocok dengan pengembangan Energi Biogas. Kepala Dinas Peternakan NTT Semuel Rebo kepada Tirilolok di ruang kerjanya pada hari Rabu 11 Mei mengatakan, pengembangan Energi Biogas harus menjadi perhatian semua instansi terkait karena dinas Peternakan mengalami keterbatasan biaya untuk mengembangkan Energi Biogas.

Hal ini dibuktikan dengan hanya 45 Energi Biogas yang menjadi Percontohan di seluruh NTT. Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dokter Hewan Maria Geong menambahkan, ada beberapa instansi lain seperti dinas Pertanian, dinas Pertambangan, dinas Kesehatan yang bisa mengembangkan energy biogas untuk kebutuhan listrik dan memasak.

Maria Geong menambahkan, daerah NTT yang terdiri dari pulau-pulau membuat pihak PLN sulit memenuhi kebutuhan listrik masyarakat sehingga salah satu cara yang paling sederhana adalah pengembangan Energi Biogas.

Pengembangan Energi Biogas sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten TTS di 4 kecamatan dengan melibatkan 36 kelompok masyarakat. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg