RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 10-05-2011
  BADAN LEGISLASI DPRD KOTA KUPANG GELAR PEMBAHASAN RANPERDA HIV - AIDS
  Bertempat di ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Kupang Senin 09 Mei berlangsung Pembahasan Draft Ranperda HIV dan AIDS bersama Pusat Studi Hak Azasi Manusia Universitas Nusa Cendana, Dinas Kesehatan, LSM dan Komunitas Peduli HIV dan AIDS, Dinas KBKS dan KPAD Kota Kupang.

Kegiatan ini perlu dilakukan untuk meminta masukan terhadap penyempurnaan Isi Ranperda sebelum dibawa ke Rapat Paripurna DPRD Kota Kupang.

Ketua Tim Pengkaji Draft Ranperda HIV dan AIDS Dedy Manafe dalam penjelasannya mengatakan, “ HIV dan AIDS dalam Ranperda yang sedang digeluti tidak bisa menggunakan kata penyakit”.

Sementara itu kadis Kesehatan Kota Kupang Dokter Ari Wijana mengatakan, “ HIV dan AIDS merupakan kumpulan penyakit yang ditimbulkan oleh HIV dan AIDS, karena itu ia harus disebut penyakit ”.

Menurut Dokter Ari, “meski tidak sependapat, namun ia tidak berkeberatan jika kata HIV dan AIDS tidak disebut penyakit dalam Ranperda itu, karena Implementasinya ada pada Peraturan Walikota yang akan dikeluarkan setelah Perda tersebut disahkan”.

Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Kupang Isidorus Lilijawa yang memimpin jalannya rapat mengatakan, semua unsur yang terlibat dalam penyempurnaan Ranperda ini harus duduk bersama, untuk menyamakan persepsi sehingga setelah disahkan tidak menjadi polemic bagi semua pihak dalam pelaksanaanya. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg