RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 10-05-2011
  POL PP KOTA KUPANG TERUS TERTIBKAN GALIAN C.
  Kasat Pol PP Kota Kupang Dumul Djami ketika ditemui Wartawan di balai Kota Kupang Senin 09 Mei mengatakan, Pihaknya terus melakukan penertiban kepada pengusaha Galian C yang tidak memiliki Ijin.

Hal ini ditunjukkan dengan penahanan 4 truck berisi muatan tanah Putih yang dibawa dari wilayah Fatukoa. Ke-4 dump truck tersebut masing-masing bernomol Polisi Dh 9532 MA, yang dikemudikan Dominggus Banamtuan, DH 9526 dikemudikan Martinus Sasi, DH 8002 DD dikemu dikan Dolfi Sakunab dan DH 2235 dikemudikan Yorim Tameon.

Ditanya mengapa truck pengangkut Tanah putih menjadi sasaran padahal para sopirnya membeli tanah putih tersebut dari lokasi galian C, Dumul mengatakan, “ Pihaknya harus memiliki Bukti bahwa di Lokasi Galian C Fatukoa masih ada aktivitas dan berdasarkan Bukti itu bisa dilakukan penertiban kepada pihak yang melakukan eksploitasi di lokasi Galian C”.

Ia menegaskan, Pol PP telah memanggil pengusaha Galian C yang bernama Jafar dan telah diminta ketrangan. Menurut Dumul, “Jafar telah berulang-ulang ditegur namun terus mengulangi kesalahannya, karena itu pol PP akan terus memantau aktivitasnya di lokasi Galian C Fatukoa”.

Ditanya bagaimana nasib 4 truck dan para sopirnya Dumul mengatakan, akan segera melepaskan para sopir setelah diminta ketrangan. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg