RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 10-05-2011
  DINAS SOSIAL NTT BERSINERGI DENGAN LEMBAGA PENANGANAN KORBAN KDRT.
  Kepala Dinas Sosial NTT, Sinun Petrus Manuk pada hari Selasa Siang (10/05)di ruang kerjanya mengaku, Dinas Sosial NTT Senantiasa bersinergi dengan lembaga-lembaga yang menangani korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga KDRT melalui seksi Penanganan Korban Tindak Kekerarsan Dan Migran - PKTKM.

Piet Manuk mengaku, hingga kini dinas Sosial NTT belum memiliki Trauma Center tetapi memiliki rumah singgah yang biasanya dipakai untuk korban masalah social.

Ia menambahkan, penanganan KDRT membutuhkan tanggungjawab semua pihak. Sebelumnya, Karo Pemberdayaan Perempuan Setda NTT, Yovita Anike Mitak dalam Forum Diskusi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak Nusa Tenggara Timur P2TP2A NTT di aula rumah jabatan gubernur hari Senin 09 Mei menyatakan, Biro Pemberdayaan Perempuan senantiasa bekerjasama dengan Dinas Sosial NTT untuk penanganan kasus KDRT karena Dinas Sosial memiliki sarana sosial seperti Rumah Singgah dan Trauma Center, rumah sakit umum, kepolisian dan berbagai lembaga terkait.

Selama setahun hadir, P2TP2A NTT menangani 132 kasus KDRT yang terjadi di delapan kabupaten kota. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg