RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 09-05-2011
  TAMATAN SMP GIOVANI TAHUN 86 REUNI.
  Tamatan SMPK Giovani atau SMPK Frater tahun 1986 dari tanggal 6 hingga tanggal 7 Mei melakukan reuni di sekolah tersebut setelah 25 tahun meninggalkan sekolah itu.

Reuni angkatan 86 SMP Frater tempo dulu atau SMP Giovani kini ditandai dengan temu akrab antar alumni dan guru-guru, penanaman cendana di halaman sekolah dan ziarah ke makam para guru yang telah meninggal.

Koordinator Temu Alumni SMP Giovani Angkatan “86, Yesaya Bale kepada Tirilolok hari Sabtu mengatakan, “pertemuan ini terjadi lewat jejaring sosial facebook yang dilakukan selama ini”.

Yes Bale menambahkan, pertemuan setelah berpisah 25 tahun lalu ini sebagai penjajakan untuk bersama alumni lainnya membentuk alumni SMPK Giovani yang sudah berusia 61 tahun.

Sementara itu, Kepala SMPK Giovani Kupang, Urbanus Boli Duhan menyatakan sangat terkesan dengan kehadiran mantan siswanya yang ia bina 25 tahun lalu dan menyatakan mendukung rencana pembentukan ikatan alumni.

“ Saya senang bisa bertemu kembali dengan mantan siswa saya dan saya dukung kalo mereka mau bentuk ikatan alumni”, tuturnya.

Alumni Angkatan 86, Diana Labat yang kini tinggal di Bali menyatakan “ bangga tamat dari SMP Frater karena disiplinnya dan pembentukan mental yang bermutu sehingga tidak kalah dengan sesamanya di Bali”, ujarnya.

Theo Sirait yang kini tinggal di Uni Emirat Arab menyatakan, SMPK Giovani mengalami perkembangan yang pesat namun tata tertibnya masih seperti 25 tahun lalu.

Salah satu guru SMP Frater angkatan 86 PS. Korebima yang kini masih mengajar pada sekolah tersebut mengatakan, “ sangat terkesan atas kehadiran mantan siswanya yang 25 tahun lalu berjumlah 90 orang dalam 2 kelas”.

Kesan lainnya disampaikan, mantan ibu guru, Nyonya Yustina Funan. Yus menyatakan, ia datang ke sekolah atas undangan mantan siswanya yang bertandang ke rumahnya.

Ke-90 alumni angkatan 86 SMPK Frater atau SMPK Giovani Kupang ini datang dari Korea, Uni Emirat Arab, Jakarta, Bali, Flores, Sumba, Alor dan Timor. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg