RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 09-05-2011
  DEVOSI KEPADA SANTA MARIA TIDAK SIA-SIA
  Mantan Gubernur NTT, Herman Musakabe dalam kesaksiannya di hadapan ribuan umat Katolik se-paroki Assumpta kotabaru Kupang Jumat Malam tanggal 6 Mei 2011 menyatakan, devosi atau doa khusus kepada Santa Maria Bunda Allah tidak pernah sia-sia, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh iman.

Mantan anggota TNI yang pernah bertugas di Kalimantan dan sejumlah daerah di Indonesia ini menuturkan, “ banyak berkat dan rahmat yang saya dapatkan dari Bunda Maria setiap kali memohon kepada Bunda Maria”.

Ia menambahkan, “ selain berkat ada juga tantangan dan pengujian iman akan kesucian Bunda Allah yang diterima keluarganya, namun semua tantangan itu hanya bersifat sementara”.

Ia mengajak umat Katolik di kota Kupang agar tidak bosan-bosan berdoa Rosario selama bulan Mei dan Oktober yang telah ditetapkan gereja Katolik tetapi juga bisa berdoa Rosario setiap saat untuk memohon berkat dan perlindungan Bunda Penebus.

Herman yakin, Bunda Maria selalu mengabulkan setiap permohonan yang disampaikan anaknya.

Sesuai ajaran Gereja Katolik, setiap bulan Mei dan Oktober merupakan Bulan Rosario atau Bulan Maria dimana setiap Kelompok Umat Basis - KUB melakukan doa bergilir dari rumah ke rumah sambil melakukan Aksi Rosario.

Bulan Mei dan Oktober ditetapkan Gereja Katolik berdasarkan penampakan Bunda Maria Di Louderz Perancis tahun 1897 dan di Fatima Portugal tahun 1917.

Herman Musakabe memberikan kesaksian dalam rangka persiapan Misa Syukur Umat Keuskupan Agung Kupang atas pemberian Gelar Orang Kudus atau Beato kepada almarhum Paus Yohanes Paulus II pada tanggal 8 Mei oleh Paus Benediktus Ke-XVI tanggal 1 Mei lalu (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg