RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 13-04-2011
  PEDAGANG PASAR OESAO KELUHKAN AIR BERSIH
  Sekitar 300 lebih pedagang yang berjualan di Pasar Oesao- Kecamatan Kupang Timur mengeluhkan sulitnya air bersih. Koordinator Pasar Oesao Selma Dhetan akhir pekan lalu kepada Tirilolok mengaku, akibat kesulitan air bersih, selama ini para pedagang terpaksa membeli air dari sumur warga di sekitar pasar yang dijual dengan harga 5000 rupiah per gerobak.

“ Dua tahun lalu PDAM pemerintah Kabupaten Kupang pernah mengadakan air bersih dengan pemasangan pipa dan bak penampungan air didalam kawasan pasar Oesao, namun airnya mengalir hanya bersifat sementara”, ungkapnya.

Terkait dengan belum adanya Air Bersih, termasuk drainase, sampah dan jalan di Kawasan Pasar Oesao , Selma Dhetan mengaku, pihaknya telah mengusulkan hal ini kepada pemerintah ketika pengresmian pasar Oesao belum lama ini namun jawaban Pemerintah bru akan menganggarkan pengadaannya pada tahun 2011 ini.

Selma Dhetan menambahkan, selain masalah air bersih, belum ada drenaise di sekitar pasar Oesao juga menyebabkan los pasar yang berada di kawasan pasar itu sering kemasukan air tatkala hujan lebat .

Mengenai MCK didalam kawasan pasar Oesao, Selma Dhetan menyebutkan, pemkab kupang telah membangun 2 unit MCK dan saat ini sedang dibangun lagi 8 unit MCK bantuan dari LSM Bali Focus.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Kupang terus menyediakan fasilitas penunjang pasar Oesao, seperti air bersih, drainase maupun jalan yang memadai, sehingga para pedagang Pasar Oesao dapat melakukan aktivitas dengan lancar dan nyaman. ( VN-03)
   
 
Sound:
footer2.jpg