RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 11-04-2011
  PENATAAN ADMINISTRASI KOPERASI PENTING
  Pengawas KSU Theresia Adrianus Ceme dalam Sambutannya pada Rapat Anggota Tahunan KSU Theresia Minggu 10 April di Jalan Fetor Foenay mengingatkan, pengurus KSU Theresia agar membenahi Administrasi karena Administrasi merupakan hal penting dalam sebuah Koperasi.

“ Administrasi harus dibenahi, sehingga bisa ada laporan ke Dinas Koperasi dengan demikian ada perhatian dari pemerintah”, Katanya.

Menurut Adi Ceme jumlah asset KSU Theresia hingga saat ini mencapai 25 Juta rupiah setelah berjalan 4 tahun dengan jumlah anggota sebanyak 33 orang.

Wakil Ketua Koperasi Ikatan Keluarga Besar Nagekeo – Ikebana Richardus Wawo mengatakan, Ikebana terdiri dari puluhan Paguyuban dari berbagai daerah di Nagekeo yang perlu diapresiasi.

“ Cukup banyak ya paguyuban yang dibentuk warga Nagekeo yang ada di Kota Kupang dan dari paguyuban yang ada terbentuklah Koperasi Ikebana”, ungkap Dus Wawo.

Kadis Koperasi UKM Kota KUpang Nova Besie mengatakan, Rapat Anggota TAhunan Merupakan Wadah Penting dalam sebuah Koperasi.

“ RAT merupakan kewajiban setiap koperasi. Melalui itu anggota biusa menyampaikan umsul saran demi perbaikan Koperasi”, kata Nova.

Jumlah Koperasi di Kota Kupang mencapai 465 dari jumlah itu 87 koperasi sedang mati suri meski sudah memiliki Badan Hukum sedangkan 300-an lainya tetap aktif termasuk KSU Theresia. Tema Rat KSU Theresia “ Melalui RAT Kita Tingkatkan Kesadaran Berkoperasi”. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg