RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 11-04-2011
  KADES OESAO DUKUNG PENGEMBANGAN, PEMBIBITAN DAN PAKAN TERNAK PT. BUMI TIRTA
  Kades Oesao- Kecamatan Kupang Timur Pelipus Saduk pada Hari Sabtu kepada Tirilolok di Oesao mengemukakan, Ia dan masyarakat Desa Oesao sangat mendukung PT. Bumi Tirta yang saat ini mengembangkan pembibitan dan pakan ternak sapi di wilayah desa Oesao.

Menurut Pelipus Saduk, dikembangkan pembibitan dan pakan Ternak Sapi di wilayahnya itu maka pihak PT. Bumi Tirta turut mendukung program pemerintah provinsi NTT untuk menjadikan NTT sebagai gudang ternak.

Pelipus Saduk menambahkan, selain mendukung program pemerintah NTT, kehadiran PT. Bumi Tirta di wilayah Desa Oesao juga akan memberdayakan warganya sebagai tenaga kerja , membantu masyarakat dalam mengembangkan ternak serta kotorannya dapat digunakan untuk pupuk tanaman masyarakat.

Lebih lanjut, Pelipus Saduk menyebutkan, lahan yang diberikan masyarakat kepada PT. Bumi Tirta untuk pengembangan Pembibitan dan pakan ternak diwilayah desa Oesao tersebut seluas 64 ha dan lahan masyarakat seluas 800 ha lebih.

Pelipus Saduk sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah dan pihak PT. Bumi Tirta kepada warganya yang rata- rata kategori miskin dengan memberikan bantuan sapi bibit supaya mereka dapat mengembangkan usaha ternak Sapi dilahannya masing-masing, sehingga kedepan mereka dapat keluar dari kesulitan hidup yang dialami selama ini.

Saat ini Pihak PT. Bumi Tirta Sedang mengembangkan Sapi bibit sebanyak 50 ekor betina dan 30 ekor pejantan. ( VN-03 )
   
 
Sound:
footer2.jpg