RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 09-04-2011
  PAUS YOHANES PAULUS II DAPAT GELAR BEATO PADA MEI 2011.
  Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr pada katekese dengan PNS atau eksekutif se-kota Kupang di aula gereja Assumpta kotabaru Kupang hari Jumat pagi (8/4) mengatakan, pada tanggal 1 Mei 2011, Paus Benediktus XVI akan memberikan gelar Beato Atau Bahagia kepada Paus Yohanes Paulus II atas jasa-jasanya semasa hidupnya.

Uskup Agung Piet Turang menekankan, pemberian gelar sebagai orang kudus yang menurut tradisi Gereja Katolik ini tercacat tercepat sepanjang perjalanan Gereja Katolik di dunia bukan karena Paus Yohanes Paulus II dekat dengan Paus Benediktu XVI tetapi karena semasa hidupnya, Paus Yohanes Paulus Kedua solider dengan sesama itu bagi PNS Katolik bisa diwujudkan dalam tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat lewat pelayanan publik.

Uskup Agung Piet Turang juga mengajak PNS Katolik di kota Kupang untuk berbelaskasih kepada sesama bukan kasihan.

Selain solider dan berbelaskasih, Uskup Agung Kupang juga mengingatkan PNS Katolik untuk ramah tamah sebagamana diajarkan Yesus yang diimani dalam terang Roh Kudus dan Rahmat Permandian.

Uskup Agung Kupang selain memberikan Surat Gembala, pada Puasa Tahun 2011 dengan Tema Kesejatian Hidup Dalam Perwujudan Diri memberikan Katekese kepada umat Katolik se-kota Kupang per kategori. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg