RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 08-04-2011
  DINAS KOMINFO NTT KESULITAN PROSES KOMISI INFOMASI.
  Kepala Dinas Kominfo NTT, Richar Djami di sela-sela Musrenbang tingkat provinsi NTT di aula El Tari Kupang pada hari Jumat Siang menyatakan, Dinas Kominfo NTT kesulitan memproses perekrutan tim Komisi Informasi karena dana yang disiapkan pemerintah provinsi bukan untuk perekrutan tetapi untuk dana operasional.

Richard menuturkan, proses rekrutmen anggota Komisi Informasi Provinsi KIP sebenarnya telah dilakukan tahun lalu namun hingga kini belum terwujud sehingga pihaknya perlu berkonsultasi dengan gubernur mengenai mekanisme pembentukan tim perekrutan anggota.

Richard Djami yang sebelumnya sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT ini menambahkan, sesuai amanat Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, pemerintah provinsi wajib membentuk Komisi Informasi yang bertugas menampung keluhan masyarakat terkait keterbukaan informasi publik.

Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik UU KIP yang diluncurkan pada bulan Mei 2010 lalu mensyaratkan dalam tempo 6 bulan sejak diundangkannya, pemerintah provinsi wajib membentuk Komisi Informasi Provinsi KIP yang bertugas menampung dan menyelidiki pengaduan masyarakat terkait pelayanan informasi publik oleh badan publik yang menggunakan dana APBD ataupun APBN. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg