RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 07-04-2011
  KETUA YAPENKAR: TAMATAN UNWIRA TIDAK BOLEH SUSAH CARI KERJA.
  Ketua Yayasan Arnoldus Kupang, Pater Gregorius Neonbasu, SVD pada wisuda Pascasarjana dan Sarjana Unika Widya Mandira - UNWIRA Kupang Rabu 06 April menegaskan, tamatan Unwira tidak boleh susah dalam mencari kerja dan harus bisa menciptakan lapangan kerja sendiri karena sudah memiliki pengetahuan dan ketrampilan selama kuliah.

Pater Gregor menambahkan, yayasan akan bangga bila tamatan Unwira bisa menciptakan lapangan kerja dan tidak menjadi penganggur intelektual.

Sementara itu, gubernur NTT dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Dua Setda NTT Andreas Jehalu mengatakan, sumberdaya alam di NTT memang terbatas, lapangan kerja memang susah tetapi inovasi dan kreativitas selalu ada dan dimiliki setiap insan sehingga tamatan Unwira perlu memanfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada untuk menghasilkan sesuatu demi kesejahteraan diri dan sesame.

Kopertis VIII Denpasar –Bali, Nyoman Sucipto menyatakan, ada peluang beasiswa bagi taman Unwira untuk melanjutkan pendidikan ke pascasarjana.

Nyoman menyampaikan penghargaan kepada UNwira yang telah memperjuangkan terakreditasinya seluruh program studi.

Sedangkan Rektor Unwira, Pater Yulius Yasinto, SVD menyatakan, UNwira terus melakukan pembenahan sehingga pada Februari lalu semua program studi di Unwira telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Unwira juga mendapatkan penghargaan sebagai perguruan tinggi swasta di NTT dengan EPSBED terbaik, terus berusaha meningkatkan kualitas dan kapasitas dosen serta terus mendorong mahasiswa untuk aktif dan kreatif dalam pembinaan diri sendiri melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang bersifat akademi, seni, olahraga, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pater Yulius juga melaporkan sejak berdiri tahun 1982 hingga kini, Unwira telah menamatkan 10.442 orang.

Pada wisuda sarjana angkatan 42 dan pascasarjana angkatan ke 14 ini, Rektor Unwira melepas 202 taman dengan rincian 15 Pascasarjana dan 87 sarjana. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg