RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 07-04-2011
  RUSUNNAWA BAGI PEDAGANG OEBA SEGERA DISALURKAN
  Walikota Kupang Daniel Adoe Kamis 07 April meninjau pembangunan Rumah Susun Sewa-Rusunawa, yang terletak di Pasar Oeba kelurahan Fatubesi.

Usai peninjuaan Rusunawa tersebut kepada wartawan Dan Adoe mengatakan, pemerintah akan membagi petak rusun tersebut kepada pedagang setelah dilengkapi dengan Listrik dan air.

Kadis Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kota Kupang Beni Zain yang menemani walikota Dan Adoe pada saat itu mengatakan, dana untuk pengadaan listrik dan air telah disediakan sebesar 360 juta rupiah sehingga dalam waktu dekat pemasangan listrik segera dilaksanakan.

Beni Zain menambahkan, setelah semua sarana tersedia pada bangunan lima lantai itu, pihaknya akan menyerahkan kepada Pemerintah Kota untuk selanjutnya disewakan kepada masyarakat pedagang di pasar tersebut.

Sementara itu, Lurah Fatubesi I Wayan Astawa menyatakan akan segera mensosialisasikan kepada masyarakat di wilayahnya.

Mengenai siapa yang bakal mendapat pembagian Rumah Susun Sewa tersebut, I Wayan Astawa mengatakan, akan mengutamakan warga pedagang yang berada di sekitar RT 02 dan 03 RW 01 kelurahan itu sesuai kamar yang tersedia.

Rusunawa yang dibangun PT Waskita Karya tersebut dilengkapi 96 kamar dengan ukuran 6x4 meter. Berkaitan dengan perumahan, Menteri Negara Perumahan Rakyat, Suharno Manoarfa pada hari Selasa 05 April di Kupang sesuai siaran pers Dinas Kominfo NTT yang diterima Tirilolok hari Kamis 07 April mengemukakan, kementerian perumahan rakyat saat ini melalui programnya berupaya untuk mengatasi permasalahan perumahan rakyat di NTT dengan membangun rumah layak huni sebanyak 6 ribu unit.

Menurut Suharno Manoarfa, kementerian perumahan rakyat saat ini bersama kementerian terkait lainya bekerjasama untuk mengatasi berbagai permasalahan perumahan rakyat termasuk di wilayah perbatasan yang saat ini memiliki rumah tidak layak huni sebanyak 32 ribu unit. (Sintus/SP)
   
 
Sound:
footer2.jpg