RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 06-04-2011
  MENTERI AGAMA AJAK MASYARAKAT NTT PELIHARA KERUKUNAN BERAGAMA.
  Menteri Agama RI, Suryadharma Ali pada acara tatap muka dengan jajaran Kanwil Kementeriaan Agama se- NTT dan tokoh agama di halaman kantor wilayah kementerian Agama NTT hari Selasa 05 April mengajak seluruh masyarakat NTT untuk menjaga dan memelihara kerukunan beragama di NTT karena ada upaya dari pihak luar untuk mengacaukan Indonesia dengan cara mengadu domba umat beragama.

Menag Suryadharma Ali juga mengajak tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama untuk tidak henti-hentinya menyuarakan kerukunan beragama.

Menteri Agama menegaskan, perbedaan keyakinan tidak boleh dipertentangkan karena kita diciptakan untuk berbeda dan perbedaan itu adalah kekayaan. Sementara itu, Danrem Wirasakti Kupang, Kolonel I Dewa Ketut Siangan yang mewakili NTT menyatakan, di Indonesia ini memang ada minoritas –mayoritas sehingga yang minoritas harus tahu diri dan yang mayoritas harus mengerti.

Ketut Siangan pada kesempatan itu menyampaikan sejumlah pesan gubernur seperti penambahan kuato haji, dana pembinaan keagamaan dan pembangunan rumah kerukunan beragama NTT kepada Menteri Agama.

Sedangkan Kakanwil Kementerian Agama NTT, Fransiskus Sega melaporkan, ada tiga pilar yang sedangkan diupayakan untuk meningkatkan kerukunan beragama di NTT yakni reformasi birokrasi kementerian agama se-NTT, reformasi tata kerja dan dukungan terhadap program pembangunan pemerintah provinsi NTT.

Frans Sega menambahkan, gong perdamaian yang telah ditabu presiden SBY tanggal 8 Februari lalu menjadi tantangan bagi NTT dalam menjaga kerukunan dan perdamaian sehingga akan dibangunan Rumah Kerukunan Di Kupang.

Dalam kunjungannya dua hari di Kota Kupang, Menteri Agama Suryadharma Ali dinobatkan sebagai putera NTT dengan dipakaikan pakaian adat Ende dan topi Tii Langga serta sambutan hangat oleh Paduan Suara Pelangi 45, melakukan kuliah umum di kampus univeristas muhamadyah kupang, meletakan batu pertama pembangunan mesjid Nursaada dan membuka Muswil P3 NTT di Kupang. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg