RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 06-04-2011
  BUPATI WALIKOTA BERTEKAD TINGKATKAN ANGKA KELULUSAN UN 2011.
  Para bupati walikota se-NTT pada Rakor bupati walikota di Weetabula Sumba Barat Daya hari Kamis lalu menyatakan tekadnya untuk meningkatkan angka kelulusan pada Ujian Nasional UN tahun ini yang akan berlangsung tanggal 18 -21 April untuk SLTA, tanggal 25-28 April untuk SLTP dan tanggal 3 5 Mei 2011 untuk tingkat SD.

Demikian siaran pers Dinas Kominfo NTT yang diterima hari Selasa tanggal 5 April. Lebih lanjut dilaporkan, pada raker yang berlangsung hari Kamis hingga Jumat itu, para bupati walikota membahas khusus persiapan terakhir pelaksanaan UN UASBN di NTT yang oleh dinas PPO NTT menargetkan lulusan di atas 90 persen.

Pada kesempatan itu gubernur NTT Frans Lebu Raya mengajakan para bupati walikota untuk membangunan komitmen bersama dalam menaikkan angka kelulusan siswa pada UN UASBN 2011 mengingat tahun lalu NTT mengalami penurunan angka kelulusan pada ujian pertama namun mengalami peningkatan setelah ujian ulang.

Sementara itu, Rektor Undana Frans Umbu Data yang berbicara para Raker itu menyatakan, peningkatan lulusan tergantung pada mutu guru, perhatian orangtua dan pemerintah serta dukungan sarana-prasarana pendidikan.(SP)
   
 
Sound:
footer2.jpg