RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 07-12-2010
  GUBERNUR NTT DAPAT PENGHARGAAN BIDANG PANGAN
  Gubernur NTT Frans Lebu Raya mendapat penghargaan dari pemerintah pusat bersama lima gubernur lainnya di Indonesia atas upaya pengembangan pangan lokal di NTT. Kepada wartawan di ruang kerjanya Senin Siang (6/12), gubernur Lebu Raya menyatakan, ia tidak menyangka mendapat penghargaan dari pemerintah pusat karena NTT masih tergolong salah satu daerah rawan pangan di Indonesia. "Saya tidak menyangka mendapat penghargaa karena NTT merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang rawan pangan", kata Frans Lebu Raya.
Gubernur Lebu Raya menyatakan, penghargaan berupa piagam dan tropy ini bukan karena prestasinya tetapi seluruh masyarakat NTT dalam mengembangkan aneka pangan lokal yang merupakan kriteria penerima penghargaan. " Ini merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat NTT, bukan kepada saya ", katanya.
Ia menambahkan, penghargaan ini semakin menguatkan komitmen seluruh masyarakat NTT untuk menjadikan pangan lokal seperti jagung, kacang-kacangan dan umbi-umbian NTT semkin bermartabat. " Kita punya jagung, ubi, kacang dan pisang yang sangat banyak, tetapi kita masih malu mengkonsumsinya. Mari kita jadikan makanan kita bermartabat."! ajaknya.
Sementara itu, kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan NTT, Niko Nuhan menambahkan, gubernur Lebu Raya mendapat tropy karena ada upaya diversifikasi pangan sedangkan piagam karena berupaya mengangkat pangan lokal NTT. (VN_01)
   
 
Sound:
footer2.jpg