RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 27-07-2010
  PRAMUKA AKAN PERBAIKI KURIKULUM PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN
 

Ketua Kwarnas Pramuka Indonesia, Asrul Aswar pada acara pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Daerah- Mabida dan pengurus Kwarda Pramuka NTT periode 2010-2015, Jumat, 23 Juli, di Rumah Jabatan Gubernur NTT, mengemukakan, demi meningkatkan mutu pendidikan Pramuka di Indonesia, Kwarnas sedang berupaya memperbaiki dan menyusun kurikukulum pendidikan kepramukaan di Indonesia sehingga kwarda perlu mendukung upaya tersebut. Ia menambahkan, seiring dengan perubahan dan tantangan dunia global, Pramuka Indonesia perlu berbenah agar tidak ketinggalan metode pendidikannya.

Asrul menyampaikan apresiasinya kepada Kwarda Pramuka NTT yang membuat Rancangan Undang-Undang Pramuka - RRU Pramuka yang kini sudah di panitia legislasi DPR RI dan siap menjadi tuan rumah Munas Pramuka Indonesia tahun 2013.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD NTT, Armindo Mariano Soares, menegaskan, pramuka perlu lebih giat lagi melakukan kegiatan dan pendidikan karena nampaknya dewasa ini Pramuka sedikit redup dibandingkan tempo dulu.
Armindo meminta pengurus Pramuka NTT lima tahun kedepan ini mencari terobosan baru demi mengembangkan organisasi kepanduan tersebut.

Sedangkan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengingatkan, pengurus Pramuka NTT untuk menindaklanjuti arahannya pada pembukaan Jambore daerah Pramuka NTT di Wologai 5 hingga 11 Juli untuk menghasilkan Pramuka Garuda dari tingkatan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

Bersamaan dengan pelantikan, pengurus Pramuka NTt, pada Sabtu pagi, (24/07), di sekretariat Kwarda Pramuka NTT berlangsung pelantikan Dewan Kerja Daerah - DKD Pramuka NTT. Ketua Kwarda Pramuka NTT, Lusia Adinda Lebu Raya yang melantik para pengurus DKD Pramuka NTT berpesan agar melaksanakan tugas secara baik sebagai DKD pilihan.

Mengenai program kerja setelah pengurus kwarda NTT dilantik, Lusia menyatakan, akan mempersiapkan peserta jambore nasional dan internasional, mengembangkan pramuka garuda dan menyiapkan diri sebagai tuan rumah Munas Pramuka 2013.

DKD yang dilantik antara lain ketua Elris Kondo, Rahmatia Laga, Arman Kedang, Lucky Tome dan sejumlah anggota lainnya. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg