RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 19-07-2010
  PARA CAMAT JADI BULAN-BULAN PANITIA ANGGARAN DPRD KOTA KUPANG
 

Sidang pembahasan anggaran yang dilakukan Badan Anggaran DPRD Kota Kupang dan para camat menghadirkan suasana menarik yang patut disimak. Bagaimana tidak, sidang yang hanya dihadiri 2 Camat dari 4 Camat yang ada di kota Kupang itu, manampilkan suasana yang tidak seharusnya terjadi.

Pantauan Tirilolok dan beberapa wartawan desk kota Kupang, kedua camat masing-masing Camat Maulafa Korinus Tuan dan Camat Kelapa Lima David Johanis tidak mampu menjelaskan, penggunaan anggaran 316 juta untuk masing-masing Kecamatan, yang telah ditetapkan bersama DPRD Kota Kupang pada sidang anggaran murni awal tahun 2010 lalu.

Sebelumnya camat Kelapa Lima David Johanes yang diberi kesempatan untuk mewakili para camat memberikan penjelasan kepada Badan Anggaran DPRD Kota Kupang, tetapi penjelasan Camat Kelapa Lima terkesan sekenanya saja, karena tidak mengetahui penggunaan anggaran, sehingga diambil alih oleh Camat Maulafa Korinus Tuan. Penjelasan Korinus Tuan pun tidak beda dengan rekan sejawatnya David Johanes.

Suasana itu coba dicairkan oleh Irianus Rohi dari komisi A DPRD Kota Kupang, namun tidak diterima baik oleh anggota Badan Anggaran, Japi Pingak, Imanuel Haning dan beberapa anggota Badan anggaran lainnya. Suasana sidang menjadi tak terkendali dan tidak menemui jalan keluar sehingga Koordinator Panitia Anggaran Frans Adrianus dengan tegas bersuara, beginilah bila anggaran untuk para camat digabungkan menjadi satu nomenklatur. Fan Mengusulkan, agar ke depan anggaran untuk masing-masing camat ditetapkan dalam nomenklatur yang berbeda sehingga bisa dikuasai oleh para camat. Fan Adrianus memutuskan untuk menskors sidang hingga Senin mendatang. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg