TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  kabupaten Kupang - TIRILOLOK.COM, 11-01-2021
  SALUT !! BABINSA BANTU WARGA BANGUN PONDOK KEBUN
 
photo
Babinsa Serda Manuel Amaral bantu Warga

OELAMASI, TIRILOLOK.COM – Bukan babinsa jika tidak membantu warga binaannya dalam hal membangun apa saja. Bayangkan membangun Pondok di kebun saja dibantu. Tak lain tak bukan hal ini untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Manuel Amaral anggota Koramil 1604-02/Camplong Kodim 1604/Kupang membantu warganya dalam membangun rumah kebun.

 

Rumah kebun tersebut merupakan milik Bapak Antonius yang berlokasi di RT 002 RW 002 Desa Ekateta Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang.

 

Saat dikonfirmasi, Serda Manuel mengatakan sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, tugas seorang Babinsa tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI saja. Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan, silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI - Rakyat.

 

"Ini merupakan usaha kami sebagai Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya," tuturnya.

 

Menurut dia, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan sekaligus meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong menolong antara Babinsa dan warga binaannya,” kata Serda Manuel.

 

Sementara itu, pemilik rumah kebun Bapak Antonius  mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk membantunya.

 

“Berkat dan bantuan Babinsa pekerjaan saya membangun rumah ini menjadi ringan, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas segala kebaikan Bapak Babinsa," ucapnya. (Pendim1604/Kupang)

   
 
Sound:
   
   
 
footer2.jpg