TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  KOTA KUPANG - TIRILOLOK.COM, 19-11-2020
  TEMUI MAHASISWA KKN, INI YANG DISAMPAIKAN BABINSA ALAK
 
photo
Babinsa Sertu Marcal mau sedang bersama Mahyasiswa KKN

KUPANG, TIRILOLOK.COM - Babinsa Koramil 1604-07/Alak Sertu Marcal Mau menemui dan memberikan arahan kepada Mahasiswa Undana yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Manulai 2 Kecamatan Alak Kota Kupang, Kamis (19/11).

 

Dalam arahannya, Babinsa Sertu Marcal Mau menyampaikan tentang kondisi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial (Geo, Demo, Konsos) di wilayah Kelurahan Manulai.

 

Selaku Bintara Pembina Desa, Sertu Marcal Mau berpesan agar para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN, dapat bersosialisasi dengan masyarakat, serta menjalin keakraban dan dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku di Kelurahan Manulai.

 

"Selama adik-adik melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) disini, saya ingatkan tetap jaga kesehatan, tetap jaga faktor keamanan serta jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar,” tuturnya.

 

Dirinya juga berpesan, kedatangan para Mahasiswa KKN hendaknya dapat memberikan contoh dan manfaat yang baik bagi masyarakat sekitar, sehingga apa yang dikerjakan para Mahasiswa dapat meninggalkan pesan dan kesan yang baik bagi masyarakat.

 

Selain memberikan arahan, Babinsa dan Mahasiswa KKN juga berdiskusi membahas tentang program-progam yang dilaksanakan para peserta KKN. Babinsa berharap, para Mahasiswa dapat memetik ilmu saat melaksanakan KKN di Kelurahan Manulai.

 

“Saat ini adalah kesempatan untuk belajar bermasyarakat. Apa yang menjadi progam para Mahasiswa, laksanakan dengan baik. Begitu juga ilmu dan pengalaman yang didapat dari sini, manfaatkan untuk kehidupan masa depan apabila nanti adik-adik Mahasiswa kembali ke lingkungan masyarakat setelah lulus," ujar Babinsa.

 

Bukan hanya itu saja, Sertu Marcal memberikan himbauan kepada para Mahasiswa KKN di masa pandemi Covid-19 ini, sejatinya mahasiswa juga ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19

dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. (Pendim1604/Kupang)

   
 
Sound:
   
   
 
footer2.jpg