TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Atambua - TIRILOLOK.COM, 20-05-2019
  PRESIDEN RI TABUR BENIH IKAN DI BENDUNGAN ROTIKLOT
 
photo
Presiden RI Joko Widodo saat meninjau Bendungan Rotiklot

Usai melakukan pengresmian Bendungan Rotiklot, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) , Gubernur NTT, Wakil Gubernur NTT dan Bupati Belu melakukan penaburan seribu benih ikan di Bendungan Rotiklot.

Penaburan benih ikan jenis nila, mujair dan karper ini merupakan salah satu rangkain kegiatan Presiden yang bertujuan membudidayakan ikan air tawar di Kabupaten Belu.

Selain melepas bibit ikan Presiden juga melakukan penanaman secara simbolis anakkan pohon tabebuya, selanjutnya penaman juga di lakukan oleh beberapa Pejabat Negara lainnya yakni Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Gubernur NTT, Bupati Belu dan Pejabat dari TNI dan POLRI lain yang hadir. adapun jenis anakan pohon lain yang di tanam seperti pohon flamboyan,pohon kelor, pohon juwet, pohon pule dan pohon beringin untuk penghijauan di sekitar area Bendungan Rotiklot.

Bendungan dengan kapasitas 3,3 juta M3 ini selain sebagai tempat budidaya ikan dan untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat Kabupaten Belu juga menjadi destinasi wisata di Kabupaten Belu.

Penanaman dan penebaran benih ikan di Bendungan Rotiklot oleh Presiden RI di saksikan seluruh masyrakat Kabupaten Belu, Bupati/Walikota se Provinsi NTT, unsur Forkompindo Plus, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat..
.
Berita/Foto: Anna Ukat & Jun Naibuti

Sumber: FB Page - Dinas Kominfo Kab Belu

   
 
Sound: no_sound.mp3
   
   
 
footer2.jpg