TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Bogor - TIRILOLOK.COM, 15-09-2017
  RATUSAN PARLEMEN REMAJA INDONESIA BAHAS NARKOBA DI BOGOR
 
photo
Parlemen Remaja 2017

Untuk menggugah peran aktif generasi muda tentang berbagai persoalan sosial di Indonesia, pemerintah melalui Sekretariat DPR RI menggelar Seleksi Parlemen Remaja Se-Indonesia dengan hasilnya 136 remaja SLTA se-Indonesia terpilih sebagai Parlemen Remaja yang saat ini bertemu di Bogor - Jawa Barat untuk membahas masalah Narkoba di Indonesia.

Krisna, salah satu peserta dari Provinsi Bali, dalam wawancara bersama Radio TIRILOLOK dari Bogor pada Rabu, 13 September 2017 mengatakan, 136 remaja dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan Parlemen Remaja Indonesia di Bogor dengan agenda membahas masalah Narkoba yang mengancam masa depan generasi muda Indonesia. Menurut Krisna, seluruh siswa dibagi dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan berbagai hal seputar Narkoba, dilanjutkan dengan kunjungan ke Rumah Rehabilitasi di Lido.

Lebih lanjut Krisna menjelaskan, setiap temuan di tempat kunjungan akan dilaporkan dalam rapat kerja Panitia Khusus - Pansus. Peserta lainnya, Tifa dari Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan, ternyata menjadi anggota Parlemen bukan pekerjaan mudah. Persoalan Narkoba di Indonesia menurut Tifa, kalau dibiarkan akan merusak masa depan remaja sehingga perlu diantisipasi sedini mungkin oleh Pemerintah.

(Insert: Suara Parlemen Remaja 2017)

Kegiatan Seleksi Parlemen Remaja tahun ini diselenggarakan DPR RI Bekerjasama dengan Universitas Indonesia bertema, “Peran Parlemen dalam Melindungi Generasi Muda dari Ancaman Narkoba”. Dari NTT diwakili SMA Katolik Giovanni Kupang. (VN-02)

   
 
Sound: Suara Parlement Remaja 2017.mp3
   
   
 
footer2.jpg