TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 13-09-2017
  SMAK GIOVANNI KUPANG MEWAKILI NTT IKUT OLYMPIADE PAHLAWAN TK. NASIONAL
 
photo
Ilustrasi - Foto NU ONLINE

Dari 14 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas SLTA dari Kabupaten  Kupang dan Kota Kupang yang mengikuti lomba Olympiade Pahlawan tingkat Provinsi NTT pada Selasa tanggal 12 September 2017 di aula UPT Dinas Sosial NTT, akhirnya SMA Katolik Giovanni, SMA Seminari St. Rafael Oepoi dan SMA Lantera Kupang keluar sebagai pemenangnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial NTT, Stanislaus Jawan kepada TIRILOLOK (Rabu, 13 September 2017) mengakui, SMA Katolik Giovanni Kupang yang keluar sebagai juara satu, akan mewaliki NTT dalam Olympiade Pahlawan tingkat Nasional dengan materi lomba yang sama, sedangkan juara dua diraih SMA Seminari St. Rafael Oepoi dan juara tiga SMA Kristen Lantera.

Stanis mengemukakan, dari NTT SMA Govani akan dikirim ke pusat sebagai wakil NTT. Menurutnya, setiap tahun diselenggarakan olympiade pahlawan dengan tujuan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan semangat cinta empat pilar bangsa Indonesia, seraya  menambahkan, saat ini ada fenomena gugatan terhadap 4 pilar bangsa Indonesia sehingga melalui lomba olympiade pahlawan perlu menanamkan  nilai-nilai dari 4 pilar bangsa sejak dini.

Ke-14 peserta dibagi dalam 4 regu dengan materi lomba pidato dan cerdas cermat. (VN-01)

   
 
Sound: Stanis Jawan - Olimpiade Pahlawan.mp3
   
   
 
footer2.jpg