ANTARA News - Latest Indonesia News
RI police initiates ASEAN cyber patrol
Tue, 19 Sep 2017 20:44:21 +0700 - The Indonesian Police Deputy Chief Commissioner General Syafruddin, has initiated the establishment of a special unit on cyber patrol to prevent radicalism and violent extremism in ASEAN countries. "We have established a ...
Skytrain, airport train to be integrated before year-end
Tue, 19 Sep 2017 19:34:08 +0700 - State-Owned Enterprises Minister Rini Soemarno has planned to integrate the operations of the automated people mover system (APMS) Skytrain and the airport train before the end of the year. "The Skytrain has been ...
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 09-04-2017
  SAYEMBARA AYO BANGUN NTT MULAI DILAKSANAKAN
 
photo
Pembukaan Sayembara Ayo Bangun NTT

"AYO BANGUN NTT", selogan ini tidak asing lagi kita dengar. Minggu, 09 April 2017 siang di Lippo Plaza -  Area Fatululi Kupang, berlangsung acara pembukaan "Sayembara Ayo Bangun NTT" yang digagas oleh Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI). Kegiatan ini di awali dengan do’a, lagu Indonesia Raya dan Mars AYO BANGUN NTT.
Ketua Panitia, Christian Djawa, dalam laporannya mengatakan; Sayembara AYO BANGUN NTT ini diselenggarakan di 22 kabupaten/ kota se-Nusa Tenggara Timur dengan berbagai kegiatan yakni; Lomba Menulis (menuangkan ide kreatif membangun NTT), Lomba Debat antar pemuda dari berbagai organisasi atau kelompok, Lomba Lagu Mars Ayo Bangun NTT dan Mars Ayo Bangun Kotaku, serta mencari tokoh teladan NTT.

Acara ini dibuka oleh tokoh teladan NTT, Yoseph Blikololong yang berprofesi sebagai pemulung namun memiliki kepedulian tinggi membangun sarana pendidikan PAUD dan SMP bagi anak-anak kurang mampu dan putus sekolah.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia, Imanuel Melkiades Laka Lena menyatakan; kegiatan ini merupakan panggilan sebagai anak NTTuntuk memberikan sumbangsih kongkrit dengan keinginan mengkonsolidasi, mengumpulkan, merangkul, menjahit pikiran-pikiran baik, terobosan-terobosan baik, gagasan-gagasan baik, serta orang-orang baik yang selama ini sudah berkarya di Nusa Tenggara Timur. Melki Laka Lena berharap, acara ini bisa merupakan bagian dari proses perbaikan, pembenahan, perubahan yang di lakukan di NTT dengan basis anak muda. Laka Lena juga menegaskan tidak ada politik praktis dalam kegiatan ini.

Pembukaan Sayembara AYO BANGUN NTT ini ditandai dengan penabuhan bibiliku atau tihar (alat musik tradisional untuk mengiringi tarian likurai dari daerah Belu – Malaka). Setelah itu langsung dilanjutkan dengan Lomba Debat dan Lomba Paduan Suara.

Pantauan TIRILOLOK, rangkaian acara ini diwarnai dengan berbagai atraksi lainnya seperti; tampilan grup musik, tebe (tarian tandak dari Belu – Malaka), dan sharing dari Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi NTT.

Dalam kesempatan itu, Ketua YTMI, Imanuel Melkiades Laka Lena ketika ditanyai TIRILOLOK makna kegiatan Sayembara Ayo Bangun NTT ini menjelaskan, ketika berbicara pembangunan NTT, semua pihak bisa bergerak dalam kekuatan yang sama. Melki berharap, lewat kegiatan ini setiap anak muda bisa mengekspresikan potensi yang dimiliki.

Setelah launching di Kota Kupang, Sayembara Ayo Bangun NTT akan diadakan di 21 Kabupaten di NTT setelah Perayaan Paskah. (VN-04)

   
 
Sound: MELKI LAKA LENA - AYO BNGUN NTT.mp3
   
   
 
footer2.jpg