TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 06-08-2016
  88 KEPALA SEKOLAH STUDI BANDING DI SMAK GIOVANI
 
photo
Keterangan Foto88 Kepsek SMA SMK se NTT berfoto bersama di halaman SMAK Giovani Kupang
Sekitar 88 Kepala Sekolah SMA dan SMK se-NTT yang sedang mengikuti Diklat Pendidikan di Kupang Kamis 04 Agustus berkunjung ke SMAK Giovani. Kedatangan rombongan dipimpin Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Provinsi NTT Aloysius Min, Kabid Dikmenum dan beberapa staf. Kepala SMAN Rahong Utara Manggarai Timur Pajang Yoakim ketika ditemui Wartawan mengatakan, rasanya tidak cukup jika hanya 1 jam di SMAK Giovani.

“Satu jam tidak cukup ya. Mustinya kami lebih lama berada di sini sehingga kami bisa berbincang-bincang dengan para guru tentang isi dalam sekolah ini (SMAK Giovani-red)”, kata Pajang.

Kepala Sekolah SMAK Giovani Romo Yasintus Efi mengatakan, kunjungan ini memacu Menejemen Giovani untuk menyiapkan sarana prasarana pendukung yang memadai, sehingga menjadi tempat studi banding yang layak dan apa yang diinginkan bisa diperoleh.

“Kunjungan ini membanggakan sekaligus tantangan untuk kami benahi diri lebih baik lagi, karena namanya studi banding harus ada sesuatu yang dibawa pulang”, kata Pastor Projo Keuskupan Agung Kupang ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Provinsi NTT Aloysius Min mengatakan, pengalaman lapangan ini akan dipresentasikan demi menemukan apa yang akan dibawa pulang ke daerah.

Ia mengatakan, Hasil UN NTT masih di Zona Merah dan salah satu upaya untuk meningkatkannya adalah lewat Diklat para kepala Sekolah. “30 Persen mutu sekolah itu ada di tangan Kepala Sekolah makanya kita libatkan mereka dalam kegiatan Diklat di Kupang”, tegas Alo Min.

Ia berharap, para kepala Sekolah dapat mengikuti kegiatan Diklat dengan baik sehingga bisa menemukan metode-metode yang tepat dalam mengelola Sekolah yang dipimpinnya. (G )
   
 
Sound:
   
   
 
footer2.jpg