TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 21-06-2016
  SUDAH 4 KABUPATEN SERAHKAN KEWENANGAN KE PEMPROV NTT
 
photo
Karo Pemerintahan Setda Nusa Tenggara Timur
Sesuai amanat Undang-Undang Pemerintahan Daerah, batas waktu penyerahan kewenangan Sub Urusan baik dari Kabupaten Kota Ke Provinsi maupun sebaliknya paling lambat tanggal 02 Oktober 2016.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Nusa Tenggara Timur Karo Tata Pem Setda NTT Silvester Banfatin yang dikonfirmasi Tirilolok Selasa 21 Juni 2016 di kantor DPRD NTT mengaku, ada 4 kabupaten di NTT yang telah menyerahkan kewenangan urusannya.

“ 4 Kabupaten tersebut yakni Manggarai, Sikka, TTU dan Flores Timur. Mulai hari Selasa ada beberapa kabupaten yang datang ke Pemprov untuk menyerahkan kewenangan itu”, ujar Banfatin.

“ Sub urusan yang diserahkan itu ada 11 urusan di antaranya Pendidikan Menengah Atas, Pertambangan, Perindag, Kelautan dan Perikanan, Kehutanan, Perhubungan dan Kesbangpol”, tambah Banfatin lagi.

Menurut Vester, kewenangan sub urusan kehutanan itu diserahkan seluruhnya kecuali Hutan Rakyat Tahura yang hanya dimiliki kabupaten Kupang.

“ Ada banyak urusan yang diserahkan sehingga dia optimis sebelum batas penyerahannya semua kabupaten kota di NTT telah melaksanakannya”, katanya.

Selain penyerahan kewenangan dari kabupaten kota ke provinsi, ada juga penyerahan kewenangan dari provinsi ke pemerintah pusat dan sebaliknya. (VN-1)
   
 
Sound:
   
   
 
footer2.jpg