TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 20-06-2016
  PMK KOTA KUPANG DAPAT GEDUNG BARU
 
photo
Walikota Kupang Jonas salean
Kantor Pemadam Kebakaran PMK Kota Kupang Untuk pertama kalinya mendapat Gedung Baru.

Walikota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya ketika meresmikan Gedung Kantor tersebut Selasa 21 Juni 2016 mengatakan, sejak menjadi Kota Administratif tahun 1979 hingga 2016 Kota Kupang baru mendapat gedung kantor baru.

Ini yang pertama ya sejak berdirinya kota Kupang, katanya.

Menurut dia, Gedung Kantor Pemadam Kebakaran Kota Kupang memiliki standar yang sama dengan Nasional.

Ia mengatakan, ketrampilan para Petugas Pemadam harus ditingkatkan dan tidak boleh dipindahkan ke mana-mana. Sampai pension tidak dipindahkan, kata dia.

Mengenai Sarana pendukung ia mengatakan, saat ini Kantor Pemadam Kebakaran memiliki 6 unit mobil dengan 1 unit mobil tangga dan akan ditambah pada tahun-tahun mendatang. Tiap tahun kita tambah dua unit. Saya minta Tim Anggaran pemerintah Daerah untuk prioritaskan ini ya, ujarnya.

Menurut dia, Seiring pertambahan Sarana Mobil Kesejahteraan Staf Pemadam Kebakaran juga harus diperhatikan. Jangan sampai mereka tampil seperti orang Narkoba (loyo-red). Tidak boleh juga badan jangan terlalu besar, pintanya.

Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Kupang Jusuf Hallen Riwu melaporkan Pembangunan gedung tersebut menggunakan dana Alokasi Khusus Kementrian Dalam Negri sebesar 3 Milyar rupiah lebih dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung. (VN02) Smash !!
   
 
Sound:
   
   
 
footer2.jpg