TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Larantuka - TIRILOLOK.COM, 18-05-2016
  TOUR DE FLORES DIBUKA
 
photo
TOUR de FLORES

Tour de Flores (TdF) telah dibuka Mentri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramly pada Rabu sore (18/5/2016) dihadiri sekitar 200 orang Bule dari 25 negara seluruh dunia. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jelamu Ardu Marius dari Larantuka melaporkan kepada Radio TIRILOLOK menyebutkan, event bergengsi itu merupakan bentuk kampanye kepada dunia tentang destinasi dunia yang ada di pulau Flores.
“Pendengar di rumah seperti kita ketahui bahwa Tour de flores merupakan promosi Pariwisata yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, untuk memperkenalkan seluruh destinasi wisata di Flores kepada dunia, ujar Jelamu.

Menurut dia, Pemerintah Pusat coba memperkenalkan Nusa Tenggara Timur kepada dunia luar dan TdF merupakan pintu masuk.

“Kita tau Labuanbajo merupakan satu dari 10 destinasi Wisata terkenal di NTT dengan hewan purbakala Komodo (Varanus Komodoensis), juga budaya Megalitik dari Sumba, di Rote ada Pantai Nembrala yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia, dan berbagai destinasi lain di Nusa Tenggara Timur akan terpengaruh dengan TdF ini”, ujar Doktor Marius.
“Inilah Event Internasional di Indonesia Timur setelah event yang sama dilaksanakan di Banyuwangi beberapa waktu lalu”, katanya lagi.

Jelamu Marius menambahkan, lomba sepeda Internasional akan dimulai pada Kamis 19 Mei 2016 melintasi bukit dan gunung pulau Flores sepanjang 661,5 kilometer.

“Ada beberapa Etape yang harus dilalui. Di setiap Etape seluruh Pesepeda akan turun untuk menyaksikan atraksi budaya dan mengunjungi destinasi wisata yang ada”, ungkap Marius.
Ia mengatakan, Menko Maritim, Rizal Ramly sendiri ketika membuka even tersebut mengaku kagum dengan Flores.
“tidak diduga Flores menjadi pilihan Pemerintah pusat untuk melaksanakan even internasional ini karena masih ada daerah lain di Indonesia yang menyimpan sejuta keindahan yang menyita perhatian dunia”, kata jelamu mengutip pernyataan Menko Maritim Rizal Ramly.

Ia berharap, event ini menjadi langkah awal memperkenalkan Pariwiata NTT kepada dunia dan selanjutnya wisatawan tertarik untuk datang kembali pada waktu-waktu mendatang. Tour de Flores berlangsung sejak 19 – 23 Mei 2016. (G)

   
 
Sound: 180516 - Jelamu Marius - Pembukaan Tour De FLORES.MP3
   
   
 
footer2.jpg