TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 17-05-2016
  SEJUMLAH WARTAWAN JADI ANGGOTA KEHORMATAN BAPUSDA NTT
 
photo
Gedung Perpustakaan NTT

Sejumlah wartawan dari berbagai media menjadi anggota kehormatan Badan Perpustakaan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bapusda NTT), dalam memperingati HUT Perpustakaan ke-36 tanggal 17 Mei 2016.

Kepala Bidang Layanan dan Pelestarian Perpustakaan Bapusda NTT, Sarah Albertus, di sela-sela memproses kartu anggota sejumlah wartawan mengatakan, sebanyak 11 wartawan yang menjadi anggota kehormatan merupakan kado bagi Perpustakaan yang merayakan HUT ke-36 sehingga dia menyampaikan apresiasinya.

Sarah Albertus yang merupakan alumni Undana tahun 1986 ini menambahkan, anggota kehormatan sebenarnya sudah ada yakni Ketua dan Anggota Komisi V DPRD NTT dan pejabat yang melakukan acara atau mengunjungi perpustakaan NTT. Ia menjelaskan, untuk menjadi anggota Perpustakaan  syaratnya membeli formulir dan membayar kartu sebesar 11 ribu rupiah sedangkan untuk anggota kehormatan gratis.

Sedangkan Pranata Humas Bapusda NTT, Perpetuus Valeri Guru, yang dimintai komentarnya atas anggota kehormatan sejumlah wartawan ini menyatakan, bagus jika ada wartawan yang menjadi anggota kehormatan sehingga bisa memanfaatkan keanggotaannya untuk bisa memiliki sumber bacaan lain, dapat mempublikasikan liputannya secara benar dan tidak menyesatkan pendengar, pembaca dan pemirsanya. Ia berharap, ada kemitraan yang baik sehingga pemberitaan di daerah NTT ini semakin baik dan semakin dikenal berbagai pihak  dari luar NTT.

Pada tahun 2015 lalu, Bapusda NTT yang kini memiliki 27 ribu lebih judul buku, dikunjungi lebih dari 42 ribu pengunjung, dan terbanyak adalah perempuan. (VN-01)

   
 
Sound: Suara Sarah Albertus - Valeri Guru.MP3
   
   
 
footer2.jpg