BERITA DAERAH

Posted at 25-05-2015 | 04:51:04  
Kabupaten TTU
TTU SIAP JADI TUAN RUMAH HPS 2015
Kepala Badan Ketahanan Pangan Dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Timor Tengah Utara, Emanuel Anunu dalam rapat persiapan terakhir antara panitia provinsi dan daerah dalam rangka Hari Pangan Sedunia - HPS ke-35 di aula Badan Ketahanan Pangan Dan Penyuluhan Nusa Tenggara Timur Senin tanggal 25 Mei menyatakan, TTU siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran pangan lokal dan perayaan HPS ke-35 tahun ini secara maksimal.

Ema Anunu menambahkan, kegiatan hari pangan sedunia dan lomba menu yang tiap tahun diselenggarakan provinsi tahun ini untuk pertama kalinya dilaksanakan TTU. Senada dengan Ema, Kepala BKP2 NTT Haji Husen menambahkan, TTU sudah siap sejak tahun lalu saat penyelengaraan dan perayaan HPS tahun 2014.

Haji Husen mengatakan, dalam perayaan HPS ini akan diadakan lomba menu pangan lokal yang juaranya akan mewakili NTT di Palembang untuk tingkat nasional.

Menurut Husen, perayaan HPS dan lomba pangan lokal ini bertujuan membangkitkan rasa cinta akan pangan lokal yang bukan hanya beras dan jagung tetapi umbi-umbian dan sayur-sayuran.

Sedangkan Asisten II Setda NTT Andreas Jehalu yang memimpin rapat persiapan terakhir itu berharap acaranya dipersiapkan secara baik termasuk penginapan dan peserta sehingga semakin berkualitas.Tema HPS tahun ini “Melalui penganekaragaman pangan berbasis pangan lokal kita sejahterakan masyarakat”. (Hendro)
 
[ back ]
footer2.jpg